Minggu, 14 September 2014

CARA MELAMAR PEKERJAAN LEWAT INTERNET

CARA MELAMAR PEKERJAAN LEWAT INTERNET



8.CARA MELAMAR PEKERJAAN LEWAT INTERNET
Tips Melamar Pekerjaan

Berikut ini beberpa tips yang dapat saya sampaikan kepada Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang baik sebelum melamar kerja:

1. Cari perusahaan yang memiliki nama di bidangnya. Bukan hanya sekedar untuk gaya atau gengsi, bekerja di perusahaan terkenal dan bereputasi baik, Anda akan lebih mudah untuk mencapai kesejahteraan dan karir maksimal.

2. Perkembangan industri juga akan menentukan kemajuan karier Anda. Carilah peluang industri yang tengah berkembang, sehingga kesempatan kerja akan lebih mudah didapatkan.

3. Pemilihan lokasi juga menentukan. Ibaratnya, sama seperti Anda memilih lokasi dalam berdagang. Pilihlah perusahaan yang memiliki kantor di lokasi yang sedang berkembang.

4. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, ketika memiliki jaringan yang kuat. Salah satu cara paling mudah untuk memperluas jaringan adalah bergabung dengan kelompok industri lokal di daerah Anda.

5. Tanyakan kepada orang lebih berpengalaman bekerja di bidang yang akan Anda pilih. Dengan begitu Anda akan mendapatkan beberapa referensi perusahaan yang seharusnya akan Anda pinang. Selain itu, Anda akan lebih mengetahui apa saja persyaratan yang harus Anda persiapkan.

6. Jangan pakasa diri Anda untuk mendapatkan pekerjaan diluar kemampuan Anda karena gaji yang ditawarkan, ini akan menjadi boomerang, karena pekerjaan itu bukan beban tetapi sebuah kecintaan.
Cara Melamar Pekerjaan Online

Cara melamar pekerjaan online terdapat dua cara, yaitu melalui situs lowongan kerja seperti jobstreet.com yang terlah menyediakan applikasi penyimpanan resume dan melamar kerja online serta melamar kerja online via email. Disisni saya hanya menjelaskan bagimana cara mengirim atau melamar kerja via email, berikut caranya.

1. Login/masuk ke akun email Anda, apakah dari yahoo.com atau gmail.com
2. Setelah Anda login klik new mail (untuk yahoo) atau klik compose jika Anda menggunakan gmail.com
cara melamar kerja online
cara melamar pekerjaan via email

3. Masukkan alamat email perusahaan yang Anda tuju, Isi subjek dengan kode posisi pekerjaan yang Anda lamar. Contoh, untuk accounting kodenya "Acc" dan untuk teller kodenya "Tell" atau Account Officer kodenya "AO". Kemudian mulai melampirkan berkas file dengan mengklik icon yang ditandai clip atau penjepit kertas.
tips melamar kerja
melamar kerja dari email

4. Pilih file atau resume Anda yang akan Anda kirimkan. Anda dapat memilih satu persatu atau sekaligus yang terlah terbungkus dalam file rar. Jika Anda belum membuat surat lamaran kerja atau daftar riwayat hidup, silahkan baca artikelnya di
contoh surat lamaran kerja dan contoh daftar riwayat hidup.
melamar kerja

5. Tunggu beberapa saat hingga file selesai di upload.
6. Jika file sudah selesai di upload klik "kirim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar